Cara Menemukan Laptop Hilang Dengan Menggunakan Aplikasi Prey

Laptop adalah salah satu kebutuhan penting di era canggih saat ini. Keberadaan laptop adalah solusi bagi mereka yang ingin menyimpan berbagai dokumen dalam ukuran besar. Laptop juga memudahkan pekerjaan yang mengharuskan mereka menghasilkan data dengan benar dan cepat.

Namun, apa yang terjadi jika laptop yang Anda miliki hilang atau dicuri oleh orang yang tidak bertanggung jawab? Tentu saja, Anda akan merasa sangat kesal dan marah pada diri sendiri karena melakukan sesuatu yang gegabah dengan menempatkan laptop Anda secara sembarangan. Lalu apa yang harus kamu lakukan?
Tenang saja, di zaman di mana segala sesuatu menjadi lebih canggih seperti ini, Anda akan menemukan solusi dan cara yang tepat untuk melacak laptop Anda yang telah hilang atau dicuri. Ya, metode itu adalah menggunakan aplikasi bernama Prey.

Aplikasi ini dapat membantu Anda melacak keberadaan laptop yang telah hilang atau dicuri. Anda hanya perlu menginstal aplikasi Prey di laptop Anda (sebelum hilang, tentu saja), yang bisa Anda dapatkan secara gratis, tetapi dengan fitur yang terbatas. Jika Anda ingin meningkatkan ke paket pribadi, maka Anda diharuskan membayar aplikasi tersebut dengan harga Rp. 67.000 per bulan atau Anda juga dapat meningkatkan ke paket premium seharga Rp. 200.000,00 per bulan.

Cara menggunakan aplikasi Prey
Cara menggunakan aplikasi Prey cukup mudah. Namun, sebelum Anda diharuskan menginstal aplikasi ini terlebih dahulu di laptop Anda. Notifikasi lokasi akan muncul secara otomatis jika laptop terhubung ke internet.

Cara pertama untuk menggunakan aplikasi Prey adalah membuka situs web preyproject.com di laptop Anda. Setelah berhasil masuk, Anda akan diminta untuk terlebih dahulu membuat akun. Kemudian, setelah akun Anda berhasil dibuat, Anda harus memilih perangkat yang ingin Anda lindungi melalui menu Tambah Perangkat Baru (misalnya, Anda memilih perangkat Windows atau Linux).

Kemudian, Anda dapat menginstal program yang telah diunduh di laptop Anda. Jika sudah memiliki akun, Anda dapat langsung mengklik Pengguna yang Ada. Selanjutnya, Anda dapat mengubah pengaturan dengan menekan Prey Configuration dan Anda juga dapat mengatur interval waktu pembaruan Prey, misalnya dalam waktu 10 menit.

Jadi, aplikasi Prey akan memberi tahu Anda tentang pembaruan setiap 10 menit secara default. Kemudian, setelah merasa cocok dengan pengaturan, Anda dapat masuk kembali.

Sekarang, laptop Anda telah berhasil menginstal aplikasi Prey dan akan ada tampilan seperti GPS di Android. Tampilan seperti GPS inilah yang akan memudahkan Anda melacak laptop Anda yang hilang atau dicuri. Aplikasi Prey juga dapat membantu mengambil gambar orang-orang yang telah mencuri laptop Anda melalui webcam laptop Anda.

Selain itu, aplikasi Prey juga dapat memudahkan Anda untuk melihat suasana dan kondisi di sekitar layar laptop Anda. Mudah bukan? Tentu saja aplikasi ini dapat memudahkan Anda untuk melacak dan mencari laptop Anda yang hilang dan dicuri. Aplikasi Prey ini juga tersedia untuk banyak platform, seperti Windows, Linux, Android, i0S, dan lainnya. Jadi, silakan instal aplikasi Prey untuk memudahkan Anda menemukan laptop Anda yang hilang.

Dengan aplikasi Prey ini, laptop Anda akan mudah ditemukan dan Anda tidak akan terlalu khawatir kehilangan dokumen penting di laptop Anda. Kenyamanan yang disediakan oleh aplikasi ini, sangat berguna bahkan bagi Anda yang gagap teknologi sekalipun.